Thursday, March 11, 2010

Kuliner Seputar Pisangan Timur, Jakarta Timur

Bagi Blogger yang tinggal di sekitar Pisangan Lama, Pisangan Baru, Rawamangun Muka, Rawamangun dan sekitarnya, berikut gw kasih tau beberapa lokasi jajanan Kaki 5 yang rasa dan harganya recommended. Berikut daftarnya :
  1. Soto Jakarta / Betawi, lokasinya berada di Jl. Balai Pustaka, Rawamangun, persis di depan Pizza Hut Rawamangun. Merupakan Soto Jakarta yang ter-mak nyuus di daerah Rawamangun. Menu yang ditawarkan Soto Daging, Ayam, Paru, Kikil, Babat, Nasi Goreng, harga Sotonya sekitar Rp. 10.000 saja.
  2. Sate Padang Ajo Manih, lokasinya berada di Jl. Balai Pustaka, Rawamangun, beda beberapa tenda dari Soto Jakarta, menunya cuma Sate Padang aja, kisaran harga Rp. 10.000an.
  3. Sate Blora Cirebon, lokasinya juga berada di Jl. Balai Pustaka, Rawamangun, depan RS Dharma Nugraha, Sate Sapi dan Kambing ter-mak nyuus di daerah Rawamangun. Disajikan dalam hot plate, mengingatkan kita kalo makan sate di Rindu Alam Puncak, kisaran harga Rp. 25.000an.
  4. Bakso Gepeng, lokasinya di Rawamangun ada 3, di depan Bank BCA Jl. Balai Pustaka, di depan Apotik Rini Jl. Balai Pustaka dan di samping BBC belakang Terminal Rawamangun, rasanya oke, apalagi bakso uratnya, kisaran harga Rp. 8.000an.
  5. Bakso Kocok Bandung, lokasinya berada di Simpang Tiga Rawamangun, mudah terlihat apabila kita datang dari arah Jl. Waru, Rawamangun, kisaran harganya Rp. 8.000an.
  6. Bubur Cirebon, lokasinya berada di seberang BNI Jl. Paus, Rawamangun, posisinya diantara Arion Mall dan Terminal Rawamangun, agak menjorok ke dalam Ruko, tapi tanya aja sama orang-orang sekitar, pasti pada tau. Menu yang ditawarkan Bubur Ayam, Nasi Goreng, Mie Goreng, aneka Sate Jeroan, dll. kisaran harga Rp. 7.000an.
  7. Nasi Uduk, lokasinya depan Pasar Pagi Rawamangun, nasi uduk aseli Betawi punya, sambalnya khas, ada yang manis dan ada juga sambel kacang khas nasi uduk kampung. Ayam gorengnya lezat, sate usus dan rempela ati juga bisa menambah menu makan malam Blogger. Buka dari jam 5an sampe jam 10an, kisaran harga Nasi + Ayam Goreng Rp. 14.000an.
  8. Warkop Mang Ace, letaknya berada di Jl. Pisangan Lama III, diantara Nasi Uduk dan Bakso yang ada disekitar situ, menunya Indomie Telor, Roti dan Pisang Bakar, STMJ, Susu dan menu Warkop lainnya. Sayangnya ga ada Kacang Ijo Bubur Ketan dan Jagung Bakarnya. Setiap masakannya dimasak secara pas, tidak lebih dan kurang, jadi tidak mengurangi citarasa masakan tersebut, kalo ngasih topping juga ga tanggung, pasti dikasih banyak. Pokoknya harus coba deh.

3 comments: