Saturday, March 13, 2010

USG 4 Dimensi

USG 4 Dimensi (USG 4D) seringkali dilakukan oleh para Ibu Hamil (Bumil) kala usia kandungan menginjak 7 bulan ke atas, umumnya digunakan para Bumil untuk mengetahui wajah dari si Bayi, juga memastikan jenis kelamin si Bayi, ada atau tidaknya kelainan pada Organ-organ dalam ataupun luar si Bayi, selain yang disebutkan tadi sebenarnya masih banyak kegunaan dari USG 4D.

Sayangnya belum banyak RS / RSIA yang sudah menyediakan fasilitas USG 4D, karena jumlah DOkter Ahli di bidang tersebut masih terbatas. Oleh karena itu harganya pun masih cukup tinggi Rp. 400 ribuan ke atas.

Hari ini gw dan Istri cek USG 4D di RSIA Tambak, Jakarta Pusat, dilayani oleh Dr. A, Kemal Harzif, Sp. OG. Dokternya masih relatif muda untuk ukuran DOkter-Dokter Obgyn (Kandungan), tetapi penjelasannya sudah lebih dari cukup untuk menentukan kondisi Bayi. Sampai usia kehamilan Istri gw yang sudah menginjak 31 minggu, syukur Alhamdulillah kondisi Bayi baik-baik dan sehat wal afiat. Hanya saja, selalu dikontrol keadaan Ibu dan Bayinya menjelang waktu kelahiran.

Selalu diharapkan doa-doa dari para Blogger, semoga Ibu dan Bayinya selalu diberikan keselamatan dan kesehatan, Amin ya Robbal allamin.

RSIA Tambak
Jl. Tambak No. 18 Manggarai
Jakarta Pusat 10320
Tel. 230 3444
Website www.rsiatambak.com

3 comments:

  1. itu anaknya ya bang? atau gambar lain? gambar anaknya dunk,biar anaknya suatu hr nanti bisa liat,saat dia dalam kandungan ibunya seperti apa.

    kita - kita selalu mendoakan semoga bundanya dan babynya diberi keselamatan,kesehatan serta kelancaran.

    amiiin.....

    ReplyDelete
  2. Amin....thanks lis, kmrn pas di USG 4D Babynya ga mau nunjukin mukanya lis,biar surprise kali...jadi ngga ada fotonya deh...tp gpplah, yg penting smuanya sehat dan normal...

    ReplyDelete
  3. Surprise ... Surprise ...
    Bayi kita agak sedikit malu Tante Lisa, nutupin pake tangan kata Dokternya, jadi batal deh USG 4D, jadinya 2D aja.
    Hasil diagnosa Dokter juga baik, semua organ tubuh tumbuh dengan normal, dan tidak ada kelainan pada Bayi, semoga saja kondisinya terus seperti ini sampai hari kelahirannya.
    Thanks Tante Lisa.

    ReplyDelete